Langsung ke konten utama

The One with The Blue Shirt

    


Untuk yang mengikuti series "Friends" pasti familiar dengan "The One with...", sama seperti judul dari cerita singkat ini. Tepat satu tahun yang lalu, saya pergi bersama seseorang yang mau jemput saya subuh-buta buat ikut upacara 17-an di kampus. Jarak rumah dia ke rumah saya itu ditempuh sekitar 40 menit kalau nggak macet & sedikit ngebut. Jadi silahkan dibayangkan subuh-subuh yang dingin, dia ngebut supaya memastikan kalau saya ngga akan telat. Yang bikin saya kaget hari itu.. dia datang dengan pakaian kemeja biru dan jeans biru gelap. Iya, tanpa jaket. Saya belum terbiasa, kok bisa-bisanya dia pergi jarak yang cukup jauh, subuh-subuh pula, apa nggak kedinginan? Saya lupa alasannya waktu itu, tapi bisa jadi karena (1) dia nggak mau pakai jaket, (2) lupa, (3) nggak pernah terbiasa pakai jaket. Sampai saat ini saya belum paham juga kenapa alasannya. Tapi biarin aja ya, yang penting sampe hari ini dia sehat terus, mohon doanya juga ya buat kamu yang baca ini, semoga dia sehat terus seperti yang saya sebutkan tadi. Jadi itu alasannya kenapa cerita ini pakai judul "The One with The Blue Shirt", karena itu hari pertama saya dan dia pergi as a couple, dan itu pertama kalinya setelah sekian lama saya ngerasain banyak sekali kupu-kupu berterbangan di perut. Kamu yang mabuk cinta pasti juga pernah ngerasain salah tingkahnya, malu-malunya dan serba jaga image. Setidaknya itu sih yang saya lakuin seharian, hahaha. 

    Satu tahun berlalu gitu aja yang kerasanya singkat banget. Tapi kalau boleh jujur, perjalanan sama dia itu ngga sesingkat itu, di dalamnya kompleks banget. Sekali lagi kalo boleh saya jujur, yang sering bikin kompleks dan ribet adalah saya, hehehehe. Saya seringkali kaget sendiri juga, "kok reaksi saya sampai sebegininya?" padahal karena hal sepele yang nggak penting dan yaaaah ampun banget deh kalo misalnya orang tau mah, abis saya dirujak! Tapi yang tau tingkah saya yang nyebelin itu cuma dia, sampe hari ini dia masih sama saya, masih sabar--kayanya, dan masih selalu ngungkapin sayang ke saya--meskipun saya sering ngomel-ngomel katanya. Kalau boleh jujur (lagi), saya juga nggak ngerti, kok ada manusia yang di dalam dirinya green flag semua? Kadang saya jadi kasihan sama dia karena saya ada---banyak banget red flag-nya. Tapi sekalipun saya minder, saya ngerasa gak pantes, dia tetep ngeyakinin saya dengan tetep kasih pacuan supaya kami---iya, bukan saya aja katanya-- bisa jadi lebih baik ke depannya. 

    Saya nggak tauuu doa saya yang mana ke Allah yang dikabulin, tapi ini sungguh paket lengkap... saya nggak bisa nyaranin ke temen-temen yaaah tokonya dimana kalo mau beli, dia khusus buat saya, spesial yang karetnya dua. Tapi beneran, ada banyak banget momen-momen yang saya ngerasa dalem hati "kok ini kaya Allah kabulin doa saya yang itu ya... ". Sesederhana saya pengeeeen banget punya partner yang suka foto-foto, eeh dapetnya dia yang asal jepret aja bisa jadi bagus. Sesederhana saya pengeeeen banget punya partner yang nggak pernah bentak-bentak, eh dapetnya dia yang nggak pernah sama sekali naikin nada tinggi, kayanya dia berniat bentak-bentak saya juga ngga punya, kalau bicara nadanya selalu tenang dan lembut. Saya gak tauuuu doa mana yang dikabulinn, tapi saya bersyukur. Yang paling penting, saya pengeeen banget punya partner yang bisa diajak diskusi, yang ngobrol a-z nyambung, yang bahasannya bisa selalu relate sama saya. Yang ini iya juga lagi... mostly. Karena jujur karena dia wibu saya nggak bisa diajak ngobrol soal anime yang luas, kecuali Spy X Family, karena saya nyoba nonton!! hahahaha diracunin suruh nonton, eh seru dan ketagihan, seru juga ternyata! Lebih seru lagi ketika nonton bareng episodenya sih, ketawa pas scene lucu, dan ngebahas apa yang saya kurang paham di episode itu, please adain season 2............ Balik lagi ya, saya pokoknya seneng banget dia bisa diajak ngobrol soal apa aja, seringnya sih kita beda paham, tapi lebih sering lagi itu karena dianya yang pengennya beda pendapat sama saya, padahal mah dia juga pemikirannya sama kaya saya, aneeeh kan? Tapi gapapa sih, lucu juga soalnya denger ketawanya pas dia ketauan kalo cuma coba-coba biar beda pendapat sama saya, muter-muter lah pokoknya!

    Buat temen-temen yang deket sama saya, pasti tau kalo saya ngga besar sama sosok ayah. Saya banyak rasa nggak percaya diri, dan rasa nggak percaya ke orang lain. Bahkan sampe saat ini saya sering gak percaya kok ada manusia kayak dia yang masih di samping saya padahal udah tau saya perilakunya begini, sering ngereog, dan banyak banget minusnya. Dari dia saya pelan-pelan mulai belajar--statistika. Ngga deng. Pelan-pelan saya paham gimana caranya kita berkompromi, gimana cara bikin satu sama lain seneng, dan gimana caranya mengkomunikasikan semuanya, literally semuanya. Saya juga jadi paham dari dia gimana cara ngehargain usaha orang lain. Sampe ke titik kita cari satu sama lain ketika lagi ngerasa nggak nyaman. Berasa pulang ke rumah! 

    Hari ini dia ulang tahun ke 21, hari ini saya berdoa supaya perjalanannya ke depan dimudahkan dan dilancarkan, supaya badan, mental dan pikirannya selalu sehat, supaya dikelilingi hal baik, supaya punya kebahagiaan yang selalu bisa dia kasih lagi ke sekitarnya. Semoga temen-temen yang baca ini juga bisa ikut aamiin-kan ya doa saya tadi. 

    Selamat ulang tahun, ya!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

first post

Assalamualaikum First post yaay!  Nulis apa ya? Bakal dihujani dengan curhatan gajelas atau mungkin cerita tentang masa masa smp yang asli seru parah! And unforgettable! Masa masa kerja kelompok padahal pas disana cuma main terus pulang nya sore kehujanan, masa masa gosipin orang mulu pas kelas 8 {tidak patut ditiru ya mz&mb},masa masa foto mulut dimonyong2in dan pas sekarang liat foto foto itu lagi ilfeeeell parahhhh, masa masa cinta monyet tuuuh, belajar dari cerita cerita temen kalo gaada tuh orang yang ga pernah dikecewain sama orang yang dia sayang apalagi pacar gitu, pacaran pasti ada berantem berantem nya, sakit hati sakit hati nya, nangis nangis nya, dan seneng nya. Positif nya pacaran itu jelas lebih dikit sih dari negatif nya tergantung gimana kita nanggepin nya, tapi anak smp 5 ga ada yang pacaran. Masa masa smp mah masih masa masa kita tumbuh berkembang, tumbuh jadi lebih dewasa? Jadi lebih bisa menyikapi apa tindakan yang harus diambil kalo ada masalah, weitss ...

I'm back!

    Setelah sekian lama nggak update blog lagi, baru hari ini bisa terlaksana. Waktu sepertinya berlalu begitu cepat. Blog-blog terakhir berputar di masa-masa SMP. Ya, setelah lulus dari SMPN 5 Bogor, SMAN 5 Bogor jadi batu loncatan untuk menempuh pendidikan ke jenjang lebih tinggi nanti, satu tahun sudah dilewati, pahit-manis-kecut nya kehidupan SMA hampir pernah dirasakan dibangku kelas 1 SMA, Masa-masa transisi menuju kedewasaan, yang akhirnya mengerti arti persahabatan, rasa dengki, rasa menghargai satu sama lain, hingga akhirnya berakhirlah sudah satu tahun itu dengan tidak amat bahagia, dan tidak teramat sedih pula, karena kamu akan tau ketulusan seseorang, kalau kamu mejalani kehidupan di posisiku. Memasuki kelas 2 SMA, kata banyak orang, ditahap ini masa-masa yang paling seru, aku gatau, baru diawal perjalanan, masih 3 bulan menuju 4 bulan pertama, sejauh ini masih baik-baik saja, emosi yang ada hanya sesaat, besoknya sudah biasa saja, kuharap, sama seperti yang dikat...